Jumat, 08 Oktober 2010

Busana kerja dimusim Hujan

Saat ini Indonesia sedang di mengalami musim hujan juga di sertai angin kencang, yang tentu saja menghadirkan cuaca dingin. Tetapi dalam cuaca yang seperti ini dapat memberikan kesempatan kepada Anda untuk tampil keren, karena model busana untuk musim hujan lebih bervariasi, yaitu dengan menggunakan model busana bertumpuk atau layering.

Tidak seperti negara dengan empat musim yang menghadirkan busana ekstra tebal. Anda harus pandai – pandai memilih busana tipis yang mudah di tumpuk agar tidak terlihat lebih besar dan berat. Lalu bagaimana tips dan trik agar terhindar dari kesan ini?

Hilangkan persepsi bahwa jenis busana / pakaian yang harus di kenakan adalah sweater tebal. Gaya bertumpuk atau lebih di kenal dengan layer tidak harus mengenakan busana ekstra tebal. Kunci dari gaya layer adalah proporsi, yaitu proporsional untuk ketebalan, ukuran dan situasi.

Cobalah dengan lapisan luaran yang berbahan tipis seperti cardigan. Cardigan sendiri saat ini telah menjadi tren untuk gaya layer, dan menjadi bagian penting dari fashion pria. Cardigan tidak akan membuat Anda panas saat harus keluar ruangan. Anda juga bisa mengenakan vest / rompi sebagai luaran dari busana bertumpuk / layer. Fungsi dari vest ini sebenarnya hanya untuk membuat penampilan semakin keren dan gaya. Tetapi untuk vest model rajut berbahan wool bisa juga Anda kenakan sebagai penghangat badan.

Selain cardigan dan vest, Anda juga bisa mengenakan blazer. Blazer, dari bentuknya yang formal, memang akan membuat pemakainya terlihat rapi dan feminim. Tetapi dalam mengenakan blazer, Anda jangan sampai salah memadukannya, karena akan membuat penampilan tidak maksimal.

Jika Anda ingin tampil keren, berbeda namun tubuh juga hangat, Anda bisa mengenakan trench coat. Pakaian ini di kembangkan dari jas hujan, tapi terkesan lebih ringan dan fashionable. Trench coat bisa di gunakan untuk berbagai acara, mulai dari acara santai sampai acara yang lebih formal.
Tiru gaya artis Hollywood yang senang mengenakan jaket kulit. Jaket kulit dengan model yang chic mampu membantu tubuh Anda terhindar dari udara dingin. Namun pastikan materi kulitnya ringan dan menyerap keringat. Padukan dengan kemeja dan skinny jeans atau terusan, jika udara berubah menjadi lembab Anda bisa membuka jaket kulit dan tetap terlihat stylish.

Untuk tampilan profesional, kenakan kemeja ruffle berbahan tipis dengan paduan blazer pas badan untuk menghangatkan tubuh. Untuk opsi lainnya, tampilan formal feminin bisa Anda tonjolkan dengan bantuan trench coat tipis. Agar penampilan aman dan bisa dipakai kapan pun, pilih coat dengan warna membumi seperti coklat tua, krem hingga biru laut.

Tips mengenakan trench coat:
1. Bila memilih dress untuk dalaman coat, sebaiknya pilih yang ukurannya lebih pendek daripada coat.
2. Kenakan terusan dan coat yang memiliki tekstur dan warna yang sepadan.
3. Pilih trench coat dengan bahan yang ringan dan tidak terlalu tebal. Bahan katun adalah pilihan yang tepat.
4. Jika ingin menegaskan lekukan tubuh, kenakan wrap coat atau ikat pinggang. Coat dengan aksen tali pada pinggang dapat menunjukkan lekuk pinggang. Begitu juga halnya dengan ikat pinggang terutama yang berwarna kontras agar semakin mencolok


Untuk membuat penampilan dari gaya busana layer Anda semakin menarik, Anda bisa menambahkan scarf / syal. Scarf tentu saja juga membuat leher dan dada Anda lebih hangat, karena sebagian besar scarf terbuat dari bahan wool.

Satu hal yang wajib Anda ketahui untuk gaya busana layer adalah fokuskan pada atasan atau lapisan luar. Pertahankan satu warna netral yang cocok untuk atasan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar